Thursday, January 25, 2018

Tetap Tenang, Semua akan Baik-Baik Saja

Pagiii
Di hari jumat pagi ini semoga kita semua diberikan keberkahan ya jadi segala aktivitas bisa berjalan dengan lancar. Aminn
Hari ini mau ngobrolin tentang sikap tenang dikala banyak permasalahan melanda. Mungkin diantara kita sering banget ngerasa yang namanya masalah itu gak selesai-selesai.
Satu masalah belom kelar, dateng masalah yang lainnya. Dan aku rasa semua orang pasti punya permasalahan dalam hidupnya. Masalah besar, kecil, semua pasti bakal menimpa kita. Cuma, yang berbeda adalah bagaimana menyikapi sebuah permasalahan tersebut.
Ketika kita bisa lebih santai, lebih tenang dalam menghadapi sebuah permasalahan kita bisa menjadi pribadi yang jauh lebih dewasa dalam menyikapi. Hal-hal yang sebenarnya ribet bisa menjadi simple kalau kita melihatnya dari sisi yang sederhana.

Jadi, kalau teman-teman merasa lagi banyak masalah yang harus diingat pertama kali adalah temen-temen gak sendiri. Kita semua juga punya masalah. Yang harus teman-teman lakukan adalah tetap tenang, karena dengan kita bersikap tenang, kita bisa melihat sebuah permasalahan dengan sudut pandang yang jauh lebih positif. Dan selalu ingat bahwa semua akan baik-baik saja. Mental kita sedang diuji dengan berbagai macam permasalahan yang datang. Nikmati aja, jalani. Pelan-pelan kita urai permasalahannya dan kita cari solusi dalam kondisi yang tenang. Kita harus percaya dan yakin bahwa apa yang sendang kita hadapi ini sudah ditakar ukurannya oleh Tuhan. Tidak mungkin Tuhan memberikan beban diluar dari batas kemampuan kita. Jadi, yakin aja bahwa kita juga punya Tuhan yang siap untuk membantu kapanpun ketika kita meminta. Tinggal gimana kita mau berdialog denganNya tentang apa yang sedang kita hadapi. Tuhan sangat senang ketika kita berlama-lama bercengkrama denganNya. Percayalah, solusi akan datang. Kalau kita merasa gak sanggup dan gatau harus mulai darimana, mulailah dari berdoa. Minta petunjuk jalan yang memudahkan kita keluar dari permasalahan kita. Terkadang, ada hal-hal diluar kendali kita yang gak bisa kita lakukan. Tapi, dengan kuasa Tuhan hal yang tidak mungkin itu bisa menjadi mungkin.

Tetap semangat, walaupun kita merasa bahwa ini sulit sekali untuk dilewati, tapi kita harus tetap tenang. Jalani pelan-pelan, pasti bisa. Karena dunia ini adalah apa yang kita pikirkan. Kalau kita berpikir dunia ini isinya hanya kesedihan, maka semua akan menjadi sedih. Kalau kita berpikir sebaliknya, maka yang akan tercermin adalah apa yang kita pikirkan.

Tulisan ini dibuat semata-mata untuk mengingatkan diri sendiri yang seringkali panik dan merasa kusut ketika banyak permasalahan melanda. Mungkin karena aku berpikir bahwa aku bisa menyelesaikan semuanya sendirian. Padahal tidak. Justru karena aku dibantu Allah maka masalahku menjadi lebih ringan. Semoga, bagi kalian yang pernah merasakan hal yang sama denganku, kita bisa belajar bersama. Selalu bersyukur, karena dengan bersyukur maka nikmat kita akan semakin bertambah. Dengan sekecil apapun pencapaian kita, selalu bersyukur. Tuhan Maha Baik, Dia yang tau akan hal yang terbaik untuk kita. Kalau apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan rencana kita, percaya dan yakinlah ini yang terbaik yang diberikan Tuhan. Kalau kita tidak mengerti maksudnya? Percaya saja bahwa ini pasti terbaik, jalani dengan penuh kesungguhan dan semata-mata mengharap akan ridho dari Nya.

Sekian coretan di pagi hari menjelang siang ini. Pelan-pelan, aku mulai belajar untuk melihat hidupku dari sisi positif yang membuat aku bahagia. Apapun kondisi ku sekarang, aku bersyukur bahwa aku masih berada di lingkungan positif yang selalu membuat aku terus memperbaiki diri. Semangat selalu teman! Jangan lupa bahagia :)

Related Articles

0 comments:

Post a Comment