Tuesday, January 23, 2018

Terapi

Halooo
Udah lama meninggalkan blog tercinta ini. Postingan terakhir aja udah dari kapan tau. Hal ini disebabkan oleh kesibukan yang dibuat2 haha. Canda sih, emang lagi fokus aja di dunia nyata jadi kaya yang setiap hari cuma kerja-tepar-tidur. Dan sekarang, berhubung udah beralih profesi jadi mahasiswa lagi yang nyambi nyari duit buat makan sehari-hari, banyak waktu kosong yang bisa dipake buat nulis lagi. Yaaa meskipun gatau sih tulisannya berfaedah atau enggak intinya sih ini bakal jadi ritual rutin yang dilakukan diawal tahun 2018 ini dan semoga bisa konsisten.

Kenapa nulis blog lagi setelah sekian lama menghilang? Karena buat terapi sih sebenarnya hahaha. Gatau kenapa aku itu orangnya gampang banget panik. Yang kenal pasti tau lah ya. Selain gampang panik, kalau lagi ada tekanan gitu pasti bawaannya stress dan jadi galau setengah mati. Sebenernya sih udah lama ngerasa gini. Kalau stress, tertekan, pasti jadi kemana-mana pikirannya. Jadi cemas ga beralasan terus gampang banget jadi kaya depresi. Padahal juga apa yang dikhawatirkan gak terjadi dan bahkan biasa aja pas udah ngelewatinnya. hmmm pernah ga sih ngerasa gitu juga?

Hmm gatau lah mungkin emang ini proses pendewasaan diri kali ya. Jadi harus mulai bisa memanage pikiran dan perasaan sendiri. Kayanya iri aja sama orang-orang yang bisa tetap tenang padahal hidupnya juga ga mulus-mulus banget. Intinya sih pengen banget bisa jadi seseorang yang bisa tetap bersyukur dengan semua keadaan yang ada sekarang. Karena kita emang gak bisa mengatur hidup kita. Mau kaya gimana pengennya kita juga ga bisa, karena udah ada Tuhan Yang Maha Mengatur apa-apa sesuai porsinya. Dia paling tau apa yang menjadi hal terbaik bagi kita. Cuma mungkin emang kitanya aja yang belom tau arti kebaikan dari setiap kejadian yang Tuhan kasih. Nah ini PR juga buat aku yang selama ini terlalu banyak mendikte Tuhan. Pengennya hidup ini jalan sesuai dengan apa yang aku inginkan. Padahal kan belom tentu juga apa yang aku pengen adalah yang terbaik. Kalau lagi bener emang bisa banget ngomongnya haha.

Jadi, sesuai dengan visi perubahan di tahun 2018 ini adalah pengen banget bisa jadi orang yang lebih banyak bersyukur dengan apa yang ada. Pengen bisa jadi orang yang dalam keadaan apapun bisa menikmati hidup, entah lagi susah, lagi seneng, lagi banyak tekanan, pengen bisa jadi orang yang merdeka. Yang bisa menikmati setiap fase kehidupan dengan penuh positif dan tenang. Kayanya emang harus bisa berubah dari diri sendiri karena semuanya itu emang dari pikiran. Kalau kita bisa mengendalikan pikiran kita, hidup kita kayanya bisa jauh lebih bisa dinikmati.

Nah tadi kan ditulis tuh diatas kalau nulis sebagai terapi. Kok bisa? Jadi setelah hari ini ngobrol dari hati ke hati sama dia, menurut dia itu menulis bisa dijadikan terapi untuk mengelola pikiran. Tulis apa aja yang ada di otak, untuk menyalurkan segala rasa yang ada haha. Makanya, mau coba mulai sekarang. Nulis rutin apa aja yang dirasakan, semoga bisa sedikit demi sedikit mengurangi rasa kecemasan yang melanda tanpa alasan.

Sekian dulu deh cerita hari ini. Doakan ya, besok masuk kuliah dengan dosen yang sangat outstanding karena beliau lulusan Harvard. Maklum, udah lama ga mikir keras jadi begitu masuk ke bangku perkuliahan lagi rasanya jadi campur aduk. Otak kaya diperes dan dipaksa mikir hahaha.

Byeeee

Related Articles

0 comments:

Post a Comment