Sunday, January 28, 2018

Selalu Bersyukur

Sebelum kuliah pagi nyempetin buat nulis dulu di blog. Sebenernya sih karena galau kemarin liat nilai yang terjun payung dengan indah. Sedih sih.. soalnya buat ngerjain tugas yang itu baca jurnalnya aja ampe semedi seharian. Belom lagi ngerjainnya juga seharian banget. Sampe kepala sakit rasanya. Tapi ternyata, pas keluar nilainya indah banget hahaha. 

Dari kejadian ini, sebenernya kecewa banget sih. Apalagi mau ngerjain tugas selanjutnya kaya jadi males gitu. Karena ngerasa usaha buat ngerjain ini ternyata jauh dibawah ekspektasi. Cuma kalau dipikir-pikir lagi, harusnya sih bersyukur aja. Karena dengan aku yang gak tau apa-apa dan harus mengartikan jurnal itu dan harus ngerjain jurnal tersebut, bisa dapet nilai yaa dikit sihhhhh tp lumayan deh daripada lebih bawah lagi kaan, lebih sedih itu. 

Satu hal yang dipelajari adalah yang namanya hidup gak akan selalu diatas. Pasti ada naik turunnya. Nikmatin aja, toh kuliah buat cari ilmu, nilai bonus. Syukur-syukur yang tertera di transkrip itu bisa cakepan, maklum di Indonesia pasti pake liat nilai dulu buat seleksi administrasi. Cuma balik lagi ke mental. Orang bisnis banyak yang ga lulus kuliah tapi dia bisa jadi pebisnis sukses. Yang digaris bawahi bukan gak lulus kuliah, terus kita jadi males-malesan kuliah. Bukaan, tapi yang digarisbawahi adalah mental mereka oke. Meskipun mereka ga lulus kuliah tapi mereka tetep nyari ilmu. Sebenernya kan yang penting ilmunya. Wawasan mereka jadi luas. Karena emang niat mereka nambah ilmu cuma mungkin emang bukan dibangku kuliah. Selain itu juga mental mereka kuat. Karena manusia itu yang membedakan mentalnya. Semua orang pasti bisa, tapi mental mereka beda-beda. Ada orang yang jatoh sekali, terus udah gamau nyoba lagi. Tapi ada yang jatuh bangun berkali-kali tapi mereka bisa survive dan bisa sampai juga ke tujuan mereka. Jadi, bukan seberapa sering kamu sukses mencapai sesuatu, tapi seberapa sering kamu bangkit lagi dari sebuah kegagalan. Hidup ga selalu bagus kondisinya, tapi gimana mental kamu pas kondisi kamu lagi ga bagus. Sekali lagi, emang harus banyak bersyukur. Hargailah diri kita yang udah melalukan yang terbaik untuk prosesnya. Hasil, bukan bagian kita. Yang penting, tetap melakukan yang terbaik sebisa mungkin. Toh, banyak jalan menuju roma, tenang aja. Gak akan hancur juga dunia ketika satu keinginan kamu ternyata jauh dibawah ekspektasi kamu. Santai aja, yang penting tetep berporses dan lakukan semaksimal kamu bisa.

Nah, sekian celotehan pagi ini. Semoga kita bisa selalu beryukur dengan apapun yang diberikan Tuhan sama kita. Apapun kondisinya, berusalah untuk menjadi lebih baik dan tetap bersyukur dengan setiap pencapaian kecil yang sudah kita usahakan dan doakan. Semoga Allah senantiasa menjadikan kita mahluk yang selalu bersyukur yaa.

Semangat hari Senin semuanya!
Semoga hari ini kita bisa menikmati kehidupan yang Allah berikan kepada kita :)

Related Articles

0 comments:

Post a Comment