Saturday, April 7, 2012

Terkadang Susah itu Mudah :D

Kejadian ini baru saja saya alami beberapa hari lalu sebelum pulkam.


Rabu Sore, 4 April 2012 ( posisikan diri kalian ada di hari tersebut :D )

Sebenarnya ceritanya biasa aja sih, tapi setelah saya pikir-pikir, ada sebuah pelajaran berharga yang saya dapatkan dan tidak saya sadari sebelumnya :D


Saya mau pulang kampung nih ke Tegal. Kan lagi long weekend ya ini, jadi saya berniat bersilaturahmi ke keluarga saya haha.

Rencana pulang sih udah dari hari Selasa kemarin, tapi sampai tadi sore belum pesen tiket,padahal mau pulang BESOK! Saya pikir, "ahh, nanti aja lah pesennya, kalau udah deket hari pulang". Dan sore tadi saya baru telpon-telponan sama tukang travel. Ternyata, dari 3 jenis travel yang ada, tidak satupun dari mereka menerima kehadiran saya untuk bergabung dalam perjalan menuju Kota Tegal.




Travel 1 : "Wah, mbak sudah abis kursinya"

Saya :"Nggak bisa nambah lagi, Pak?"

Travel 1 :"Udah sepuluh mobil, Mbak"

Saya:" :O oke, makasih, Pak"

Saya sempet syok. Sepuluh mobil? Buset, orang Tegal banyak juga ternyata -.-"

Travel 2 :" Travelnya ada jam 7 pagi, jam 2 siang, jam 7 malam"

Saya : "Hmm, yaudah saya pesen yang jam 2 siang ya mbak"

Travel 2 : "wah, ternyata sudah penuh mbak"

Saya: "Oke, makasih, Mbaak -.- "

#nohope

Terakhir. Jenis travel yang ini jarang disentuh oleh saya, karena terbilang agak terbelakang kualitasnya dari yang lain :D hehe. Tetapi kali ini saya pasrah, apapun travelnya, yang penting berangkat!

Travel 3 : "Sudah penuh mbak"

Saya : "......"

Singkat, pada, jelas, dan nusuk! 
Dan saya baru bingung setengah mati. Gimana cara pulang? 

Kemudian, saya beralih ke alat transportasi darat yang lain. BUS.

Saya pikir, nggak mungkin naik bus ekonomi malam hari, sendirian, dan saya cewek! Pasti berdiri, atau jangan-jangan malah saya ditaruh di atas bus -____-

Kemudian, saya mencoba mencari tau tentang bus patas yang lumayan enak buat perjalanan jauh. Sebenernya sih saya udah mikir, bodo amat enak atau nggak, yang penting sampe! Saya langsung sms si Azmy buat nanya tentang keberadaan bus tersebut, langsung dikasih nomer. Tapi ditelpon malah tulalit, akhirnya saya telpon 108 buat nanya no yang sesungguhnya. Alhamdulillah dapet dan saya langsung telpon.

Sebelum telpon bis, saya sempet berdiskusi dengan Anggi tentang bagaimana caranya supaya sampai ke terminal. Karena kalo naik angkot lumayan juga, paling gampang naik taksi atau dianter pake motor. Nah, kalau naik taksi, mahaaaal ~ kalo dianter, sama siapa? :O
Tapi daripada banyak mikir, saya langsung telpon bis nya aja, yang penting dapet tiket baru mikir yang lain. 

Bis : "untuk keberangkatan besok sudah penuh, Mbak.."

Oke, dan tamatlah riwayat saya -____-

Kemudian munculah si Anggi dengan kata-kata bijaknya "yaudah, pulang Jumat pagi aja, kan kamu bisa balik ke Bandung hari Senin pagi". Saya tahu, dia pasti ngga mau sendirian, makanya bilang gitu haha gak ding. Karena sudah tidak ada jalan lagi, akhirnya saya putuskan untuk pulang Jumat pagi saja.....

Dengan mudah saya bisa mendapat tiket untuk Jumat pagi, mungkin karena udah pada pulang pas kamis kali ya..
Setelah fix, saya memberi kabar kepada orang tua saya tentang kepulangan saya. 

Beberapa menit kemudian, saya menerima sms yang membuat hati ini sejuk sekalee ~

Ini sms dari adik kelas saya, Nila namanya.

Nila : "Mbak, jadi pulang kapan?"

Tantri : "Jumat pagi, Nil. Aku gak dapet tiket yang Kamis malem, udah abis -____-"

Nila : "Mbak, mau nggak pake tiket Nila yang Kamis malem, soalnya Nila mau pulang Rabu malem aja, tapi udah terlanjur pesen buat Kamis malem".

Tantri : "MAU!" #mataberbinar

Tantri : "Eh, beneran kan yaa? Nanti aku mau batalin yang Jumat pagi kalau beneran :D"

Nila : "Iya kok mba bener"

Tantri : "Aduuh makasih yaaaa, muah muah"

Ya, dan akhirnya saya membatalkan tiket travel saya di Jumat pagi. Dan Insya Allah saya pulang Kamis malam sesuai rencana :D


Pertanyaannya :


Adakah dari kalian yang tahu pelajaran apa yang saya dapatkan sesuai dengan judul di atas? :D
Silakan dipikirkan sendiri :p
















Sebelum dapet tiket pulang






Setelah dapet tiket pulang















-tantri'depe'-

Related Articles

1 comment:

  1. hehe :) lucu .,

    Innama'al 'us riyus roo .
    sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

    ReplyDelete