Monday, April 16, 2012

Pejuang Raket

Hello, teman :D

Sebelum membaca postingan saya, ada sebuah pertanyaan yang wajib teman-teman jawab :

Siapa yang kenal Taufik Hidayat? :D
Hmm, saya yakin diantara kalian tidak ada yang tidak mengenal kakak yang satu ini. Kak Taufik Hidayat adalah salah satu dari banyak 'pejuang raket' yang telah mengharumkan nama Indonesia. Pantas saja, namanya akan selalu diingat oleh banyak orang, baik pecinta bulu tangkis ataupun orang awam sekalipun.

Percaya tidak percaya, ternyata saya punya dua orang teman yang memiliki warisan 'kekuatan' seperti kak Taufik Hidayat lho! :D

Mau tau siapa?

Mereka adalah Dipa dan Agit ;)
Penasaran? Simak terus sampai akhir postingan ini :)



***

@Dipa

Nama lengkapnya Nyoman Prajna Mas Brahmadipa atau biasa dipanggil Dipa. Dipa adalah seorang mahasiswa Institut Teknologi Telkom jurusan Sistem Informasi angkatan 2010. Cowok kelahiran Denpasar, 16 Oktober 1991 ini sangat hobi bermain bulu tangkis. Tidak heran, sudah banyak prestasi yang diraih olehnya. Sebelum saya menuliskan serentetan prestasi dari teman kita yang satu ini, saya akan menceritakan sedikit bagaimana asal mula dia jatuh cinta kepada bulu tangkis :)

Jangan kaget kalau seorang atlet juga punya hobi menari. Teman kita ini, ternyata dulu saat masih playgroup sangat senang menari Bali. Wow! Kecil-kecil sudah membantu melestarikan budaya Indonesia ya :)
Sayangnya, hobi menari ini tidak selalu dianggap baik oleh teman-temannya di sekolah. Banyak yang mengejek dan mengatakan kalau hobi menari itu seperti seorang bencong :( Sedih banget ya.. Padahal kan menari Bali itu kan bagus banget kalau menurut saya. 

Tetapi karena kecintaannya kepada tari Bali, Dipa terus menari sampai kelas 3 SD. Hingga akhirnya, Dipa menjadi tertarik kepada bulu tangkis karena sering melihat ayahnya bermain bulu tangkis. Wah, langsung saja dia berpindah dari dunia tari ke dunia olahraga, tepatnya bulu tangkis :D Eh tapi jangan salah, dia tetap cinta tari Bali kok :)

Nah sejak saat itulah, Dipa rajin bermain bulu tangkis bersama sang ayah. Kemudian, di kelas 4 SD dia bergabung dalam sebuah klub bulu tangkis yang ada di Bali. Pertandingan pertama, kalah! Sedih pasti, tetapi dari kekalahan tersebut, tidak menghentikan langkah Dipa untuk terus berlatih dan semangat meraih kemenangan di pertandingan bulu tangkis lainnya. Dia semangat mengikuti lomba dan akhirnya berhasil menyabet beberapa juara pertandingan bulu tangkis di Bali. Oh iya, Dipa juga sempat diundang ke Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) daerah Denpasar karena prestasinya itu. 

Tentunya, prestasi yang diraihnya itu tidak terlepas dari kegagalan-kegagalan. Ketika dia duduk di bangku SMP, sempat beberapa kali kalah dan hanya berhasil meraih juara harapan 1 dan harapan 3. Namun, karena memang sudah mencintai olahraga yang satu ini, kalah ataupun menang tidak masalah baginya. Yang penting, hobi tetap jalan :D

Berkat kerja kerasnya dalam berlatih, tidak heran ketika dia sudah menjadi mahasiswa di ITT, dengan mudah dia menyabet berbagai macam kejuaraan bulu tangkis di kampusnya. Seperti: juara pertama ganda putra di lomba Industrial League 2010, juara pertama ganda putra Olimpiade IT Telkom 2010, kemudian juara pertama lomba Industrial League 2011, juara kedua kategori single di Olimpiade IT Telkom, dan pernah mengikuti Festival Olahraga Nasional 2011 (FORNAS 2011), serta masih banyak lagi :D

Teman-teman penasaran nggak, apa sih tipsnya untuk bisa menjadi juara?
Ternyata, Dipa memiliki motivasi tersendiri dalam menjalani hobinya ini. Hobi bukanlah sekedar hobi, dari hobi tersebut, dia bisa menorehkan sejumlah prestasi yang kemudian bisa menambah isi tabungannya ^,^ Dari situ, dia berniat untuk membantu meringankan biaya yang dikeluarkan orang tua untuknya, yaa paling tidak bisa untuk menambah uang saku :D
Keren banget kan temen kita yang satu ini? 

Oh iya, cita-cita Dipa nih, dia pengen banget bisa jadi Bussiness man :D okedeh kita dukung ya! Disini saya tuliskan kata-kata penyemangat dari Dipa "Enjoy lah dalam menjalani kehidupan yang begitu keras". Silakan renungkan sendiri ya, Teman :D

Nah, jangan lupa untuk teman-teman semua, Dipa akan mengikuti Final Olimpiade IT Telkom di bulan Mei nanti, ayo kita dukung sama-sama :D

@Agit
Kalau tadi sudah bicara tentang Dipa, sekarang saatnya kita beralih ke 'Taufik Hidayat' lainnya :D

Cowok satu ini bernama Agitya Fajar Rokhmat atau biasa dipanggil Agit. Agit lahir di Bogor, 23 Maret 1992, dan sekarang sedang menimba ilmu di Institut Teknologi Telkom jurusan Sistem Informasi 2010. Tidak berbeda dengan Dipa, Agit pun juga mulai jatuh cinta kepada bulu tangkis sejak kecil. Sang mama ternyata seorang atlet voli dan tenis meja. Hmm pantas saja anaknya senang olahraga. Tau nggak? Saat kecil, dia sangat senang bermain bola, dan jarang dirumah. Hobinya maiiin muluu. :D Karena bandel main melulu nih , akhirnya dia dimasukkan ke les badminton :D haha.

Eh, tapi hasilnya tidak mengecewakan lho! Karena kekonsistenannya dalam berlatih, Agit berhasil menjuarai beberapa perlombaan, diantaranya adalah : Juara kedua Porseni SD Kota Bogor, Juara pertama lomba bulu tangkis di Bogor, dan hampir setiap event yang dia ikuti berhasil menjadi juara pertama. Sst... Agit juga berbagi pengalaman nih khusus buat pembaca RBT :D Dulu, dia sempat menjadi finalis di lomba Milo tahun 2006 lho! Lomba Milo Junior Indonesia ini merupakan lomba tingkat internasional, yang diadakan di Batam. Ckck.. Keren yah! Disaat lomba, dia bertanding lawan orang Vietnam! Meskipun tidak juara, tetapi baginya ini adalah sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. 

Selain itu, ketika dia duduk di bangku SMA, kejuaraan lomba bulu tangkis yang diraihnya semakin membengkak. Dia menjadi juara pertama cabang Jakarta Timur kategori ganda putra, juara pertama di Turnamen SMA 1 bogor, dan masih banyak lagi juara-juara yang pernah diraihnya saat SMA.

Nah, ketika memasuki dunia perkuliahan, prestasi lomba yang diraih Agit tidak kalah banyak dari sebelumnya. Beberapa diantanya adalah : Juara pertama kategori single dan double di Industrial League 2010, juara pertama single dan double di Olimpiade IT Telkom 2011, juara pertama single dan double di Industrial League 2011, kemudian juara 2 ganda campuran di Industrial League 2011, mengikuti Festival Olahraga Nasional 2011 (FORNAS 2011), juara pertama Olimpiade IT Telkom 2012.

Tidak hanya di bidang bulu tangkis saja, ternyata Agit juga berhasil mendapat juara ketiga lomba Futsal di Industrial League 2011, juara ketiga Baseball se-Jabodetabek ketika dia masih SMA, dan masih banyak lagi.

Eh ngomong-ngomong, apa sih motivasinya kok bisa juara banyak gitu? :O
Berawal dari hobi, berlanjut pada prestasi, kemudian ingin bisa membanggakan orang tua, dan tentunya have fun dalam menjalaninya :) Keren yaa :D

Nah, terus cita-cita Agit apaan ya kira-kira?
Agit ingin bisa menjadi seorang sistem analis di maskapai penerbangan :) Wow, pasti lah ya kita dukung!

Terakhir, pesan dari Agit nih "Jadilah diri sendiri, hasil yang nanti akan didapat, berasal dari apa yang kita kerjalan sekarang, maka dari itu, bersungguh-sungguhlah mulai dari sekarang" ;) okesip, bos! :)

Oh iya, Agit juga berjuang bersama Dipa untuk final di Olimpiade IT Telkom bulan Mei nanti. Ayo, kita dukung dua teman kita ini ya! :D

***

Gimana cerita tentang dua atlet keren IT Telkom ini? Pasti bisa memberi motivasi tersendiri lah ya untuk diri kita masing-masing agar bisa berlomba-lomba dalam meraih prestasi, baik akademik maupun non akademik :) yang penting tetap semangat aja! OKE ^__^
Nah, ini saya lampirkan foto Agit dan Dipa :D



DIPA - AGIT





Sebelum ditutup, boleh kali saya kasih pesan singkat untuk kita semua :D
"Lakukanlah apa yang ingin kalian lakukan, orang lain tidak berhak menentukan apa yang kalian suka, selama kalian nyaman dengan apa yang kalian sukai, maka kerjakanlah dengan tulus dan sungguh-sungguh" :)

Oke, Teman. Sampai jumpa di postingan RBT selainjutnya ya! Simak terus Rumah Baru Tantri. Tiada kesan tanpa kehadiranmu ;)

-tantri'depe'-


note :
RBT mengucapkan terima kasih banyak kepada Dipa dan Agit yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk diwawancarai beberapa hari yang lalu. Mohon maaf apabila ada sesuatu yang kurang berkenan :)

KAT (Kamus Ala Tantri) : 
RBT = Rumah Baru Tantri
















Related Articles

2 comments: