Saturday, March 31, 2012

Reuni Akbar IT TELKOM

Halo temans :D

Sabtu, 31 Maret 2012, di kampus saya tercinta, IT TELKOM ada dua event spesial di hari yang sama, yaitu wisuda dan reuni akbar. Kalo wisuda mah udah tau ya, biasa ada arak-arakan, makan-makan, foto-foto, bunga-bunga, gitu deh. Tapi ada satu yang 'something' banget di hari ini :D

yap! Reuni Akbar IT TELKOM :)



Dari namanya aja udah ketauan ya, reuni itu ya semacam temu kangen, pesertanya dari mulai angkatan 1991 sampai angkatan 2007, kalo ga salah inget :D . Rangkaian acara Reuni Akbar ini dimulai dari jam 14.00 dan berakhir pada pukul 22.45.

Rencananya acara dimulai jam 14.00, tapi karena kita turut melestarikan budaya Indonesia, maka acara jadi ngaret sampai sekitar jam 14.45 :O Di jam yang sama, ada dua kegiatan yaitu bedah buku dan lomba mewarnai buat anak-anaknya para alumni. Kalau buat lomba mewarnai dilaksanakan di gedung LC lantai 1, dan saya ga begitu ngerti karena bukan saya penanggung jawabnya nya ;D. Nah, kalau yang bedah buku, kebetulan saya bantu-bantu buat registrasi. Jadi, setelah selesai registrasi saya bisa ikutan nonton :D.


Saya ceritain dikit nih tentang bedah bukunya. Jadi, buku yang dibedah adalah buah karya Lintong Simaremare yang berjudul Breads for Friends, sebelumnya Kak Lintong ini pernah diundang ke acara Kick Andy (Metro TV). Oia, kak Lintong ini alumni STT Telkom (jaman dulu namanya STT) tahun 1992. Isi bukunya tentang motivasi, saya juga belum baca sih ;D. Tapi jujur,setelah mendengarkan motivasi dari beliau, rasanya sangat legaaaa :) Super banget kalau saya bilang. Keren, dan sangat membangun :) kak Lintong juga bagi-bagi buku gratis buat peserta yang bertanya. Terus di akhir acara ada foto bareng kak Lintong dengan semua peserta :D . Kak Lintong ini orangnya asik, gaul, nyentrik sih kalo saya bilang haha *peace. Jalan pikirannya sangat simple tapi Amazing sekali lah :O


Nah, selesai acara bedah buku dan lomba mewarnai, para alumni diajak untuk menanam pohon bersama di danau galau haha. Saya ga ikutan pas ini, tapi saya tau kok karena sempet jalan ke danau juga untuk melakukan pemantauan :p

Acara inti dari reuni akbar ini dari jam 18.30, saya sempet ketawa sendiri melihat kakak-kakak alumni yang heboh ketemu temen-temennya dulu. Sempet kebayang sih, gimana ya kalau 10 tahun kedepan saya bertemu teman-teman saya sekarang, pasti lucu deh :D
Oia, saya juga sempet cerita sama seorang alumni yang tidak saya ketahui identitasnya, beliau cerita kalau dulu untuk masuk ke STT Telkom, hanya ada 1 orang yang diambil dari 46 orang yang mendaftar :O bayangin aja, segitu susahnya buat masuk ke STT, makanya mereka sangat bangga ketika dinyatakan menjadi bagian dari STT. Dan ternyata, STT itu semi militer gitu, peraturan serba ketat, tinggal di asrama yang bener-bener asrama. Yang sedihnya lagi, banyak mahasiswa STT yang meninggal saat masih kuliah :( ada yang karena sakit tipes, dan macem-macem deh. Mungkin kondisi mereka tidak kuat, sehingga harus mengakhiri hidupnya sebelum menyelesaikan kuliahnya :( . Insya Allah mati syahid lah ya amiin. Nggak cuma itu, sistem pengambilan mata kuliah di STT adalah sistem paket, jadi semua mahasiswa mengambil jumlah sks yang sama. Nggak ada yang ambil atas, dan nggak ada yang mengulang. Kalau mengulang, berarti dia ambil semester pendek. Nggak kaya sekarang, kalau dapet nilai jelek bisa remidi atau mengulang sesuka hati.

Tetapi memang benar bahwa usaha dan doa berbanding lurus dengan hasil yang didapat. Kemarin saya lihat, muka kakak alumni itu 'bos' banget lah. HP nya BB, bawa ipad, pake jas, waaah pokoknya TOP banget! Saya membayangkan, mereka dulu masih pake baju putih biru, rambut cepak, muka kucel, fisik yang serba ditempa, tapi sekarang mereka menjadi seorang yang gagah, cantik-cantik ngalahin Syahrini, bawa mobil, baju bagus, ckck.. Bengong saya liat begituan :O

Oia, saat acara juga diputer video jaman STT dulu, saya sampe merinding lihatnya :O Saya berfikir, jaman saya kuliah sekarang ya, serba enak, nggak ada yang namanya perpelonconan, kalau dapet nilai jelek bisa ngulang, semuanya serba mudah, Alfamart dan Indomaret banyak, serba ada dan nyaman banget. Tapi kok ya jadinya mental kita ini mental kacang. Dikasih tugas dikit mewek, dikasih kuis nangis, dikasih tubes banyak stress, disuruh berangkat kuliah jam 06.30 dateng satu jam setelahnya. Coba kakak-kakak dulu, mereka pasti jauh lebih menderita dari kita. Nggak memungkiri sih, saya juga masih suka mengeluh kalau dapet tugas banyak, dapet dosen yang nggak jelas, harus kuliah di pagi hari buta, ya itu manusiawi :p. Tapi sepertinya, setelah melihat mereka semua, saya yakin bahwa suatu saat nanti keringat kita sekarang akan terbayarkan di masa depan :) Jadi ya kalau kita masih males-malesan aja, ya kita lihat beberapa tahun kedepan >,<

Emang bener sih, kayanya kita harus mulai banyak-banyak prihatin seperti mereka. Dalam artian ya, kuliah yang bener, taat kepada dosen, gunakan waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat, belajar yang rajin :D Dan hasilnya udah terbukti kok, mereka bisa sukses seperti sekarang ^___^ pasti mau kan?

Setelah ngobrol-ngobrol dengan alumni, saya dan teman saya menikmati penampilan dari Java Jive ;) bagus deh, lagu-lagunya keren abis :D meski lagu jadul, tapi lebih enak didengar daripada lagu sekarang :p Acara puncaknya saya nggak tau pasti, tapi kayanya dari alumni ada acara sendiri, maklum saya udah pulang duluan karena ngantuk :D hehe.

Nah sebagai penutup tulisan ini, saya kutipkan status facebook saya yang lalu : "segala sesuatu yang dimulai dengan kebaikan, pasti akan berakhir dengan kebaikan juga" :)

Tetap semangat dan berjuang di jalan kebaikan, teman-teman! Percayalah bahwa doa dan harapan kita pasti didengar oleh Tuhan dan lihatlah suatu saat nanti, kalian akan tersenyum melihat diri kalian seperti apa yang kalian mimpikan dahulu ;)

-tantri'depe'-







Related Articles

7 comments:

  1. hehehe,..belum ngalami ngerjain tugas besar ketik manual ya... hehehe...

    ReplyDelete
  2. belooom hehe :D dan semoga tidak akan :p

    ReplyDelete
  3. siip bagus kayak tulisan reporter media cetak

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. "Dan ternyata, STT itu semi militer gitu, peraturan serba ketat, tinggal di asrama yang bener-bener asrama. Yang sedihnya lagi, banyak mahasiswa STT yang meninggal saat masih kuliah :( ada yang karena sakit tipes, dan macem-macem deh. Mungkin kondisi mereka tidak kuat, sehingga harus mengakhiri hidupnya sebelum menyelesaikan kuliahnya :( " << wkwkwkwk ngeri banget nih


    Salam !
    IF-26-02
    113020133

    ReplyDelete
  6. hehe
    benarkah seseram itu kak?
    saya cuma denger2 doang dari alumni yang waktu itu dateng ke reuni akbar haha

    ReplyDelete