Thursday, January 31, 2013

Meong Part2

Gimana rasanya ketika kalian ditinggal seseekor yang sangat kalian sayangi?
Pasti rasanya sedih dan hampa sekali ya..
Setelah kematian si Cemeng, rumah menjadi sunyi senyap. Saya jadi ilfeel ama si Dipsi -_-
Mungkin emang ga adil buat dia, kenapa saya harus marah-marah sama Dipsi? padahal dia hidup aja enggak.

Setelah hari berkabung tersebut, di rumah emang udah ga ada kucing. Paling ada sih temen si Cemeng main-main ke rumah, minta makan. Tapi saya ga akrab sama mereka. Bahkan ada yang tau-tau ngelahirin di belakang rumah saya. Ckck, sembarangan banget emang. Saya kaget liat banyak bayi di belakang rumah saya. Bayi kucing maksudnya. Mereka hidup makmur sejahtera, padahal ga saya apa-apain juga. Saya masih terpukul dengan kejadian Cemeng soalnya. Saya jadi agak takut mau memelihara kucing lagi, takut mengulangi kesalahan yang sama gitu loh.

Dari hari kehari, mereka tambah subur. Anak-anak kucing sering bolak balik ke rumah saya. Saya cuek ajasih. Paling kalau lagi baik, baru dah saya kasih sisa makanan. Kalau lagi males, yaudah biarin aja sesuka mereka mau ngapain. Cuma yaa, karena mereka suka banget nginep di rumah saya, saya jadi penasaran. Emang beranak berapa biji sih? kok tiap hari liat kucing jalan-jalan di depan rumah ga abis-abis. Padahal pas awal emak mereka nginep di rumah saya, bilangnya cuma numpang tidur. Gak ijin hamil dan melahirkan gitu :O

Setelah saya liat, buseeet anaknya lebih dari limaaa (lupa berapa tepatnya :p hehe) ! mereka lagi leyeh-leyeh, begitu liat saya nongol, mereka langsung meong-meong kaya kesurupan. Emang saya setan?! -_-
melihat keadaan yang begitu mengenaskan, jiwa perkucingan saya terpanggil. Rasanya ga tega liat seorang ibu kucing menjaga lebih dari satu anak kucing. Yaa dari situ saya mulai seneng lagi dah ama meong :D


Gak lama kemudian, seperti biasa saya mengajak mereka masuk ke dalam rumah hehe. Sebenernya sih larangan besar untuk memasukkan kucing dalem rumah, jorok soalnya. Saya suka kucing-kucingan ama bapak, jadi kalau pas ga ada orang, kucing boleh masuk, tapi kalau ada orang, saya pura-pura ga kenal ama tuh kucing :p

Tapi ternyata, kucing tidak berpendidikan tersebut nakalnya minta ampoon. Masa dia berani nyuri ikan di meja makan, urakan banget dah. Saya kaget, dulu Cemeng manis banget, tau sopan santun, ga berani dia naik-naik ke atas meja kalau tanpa seijin tuannya. Saya jadi ga respek sama kucing-kucing itu. Karena kesalahan saya ngijinin mereka masuk rumah. Akhirnya, mereka jadi suka berleha-leha dalem rumah. Makan di meja makan, waduh gawat bet dah pokoknya!

Hingga akhirnya,
Bapak memutuskan untuk membuang eh memindahkan ding, mereka ke pasar deket rumah. Kalau di pasar kan banyak makanan, jadi mereka ga akan kelaparan. Maka sore itu, kami bersama-sama memasukkan kucing preman itu ke dalam karung besar yang sudah dilubangi untuk bernapas. Kemudian, kami ke pasar dan meninggalkan mereka disana .......

Dari kejadian tersebut, menurut saya, kucingpun juga ada beberapa tipe :

1. Kucing Males
 
Ciri-ciri : bangun siang, kalau udah bangun langsung nyari makanan, abis itu tidur-tiduran lagi, makan lagi, begitu seterusnya.

Kalau kamu punya ciri-ciri mirip kaya gitu, ati-ati lho! kudu waspada, segera periksakan ke dokter, kamu kucing atau manusia?

 
Kucing Males



 2. Kucing Alay

Ciri-ciri : suka memamerkan keromantisan dengan pasangannya, kemana-mana selalu berdua, ga peduli siang ataupun malem, yang jelas dunia berasa milik berdua.

Nah, biasanya kalau di dunia manusia, mirip-mirip kelakuan remaja jaman sekarang. Kalau kalian sering photo box berdua pacar, pasang pp samaan, hidup dan mati bersama, makan sepiring berdua, dan hal-hal serupa, perlu dipertanyakan. Kalian termasuk kucing alay bukan?




3. Kucing Preman

Ciri-ciri : hidup urakan, suka ngerokok, minum-minuman keras, tidak peduli kesehatan, baik kesehatan diri sendiri maupun kucing di sekitarnya, hidup sesuka hati, yang penting bahagia.

Jangan tanya, kalau kalian-kalian yang ngerokok, tiba-tiba rokok kalian hilang, itu berarti ada kucing yang nyolong rokok kalian. eee serius lho ini. Kucing yang beginian, udah ga level makan ikan asin. Jangan salahin mereka juga, terkadang kucing itu menirukan kebiasaan manusia. Bisa jadi, kucing yang begini, emang lingkungannya ngajarin gitu. Dan biasanya juga, penyakit yang mereka idap sangat kronis. Cepet mati pula. Hiiiy serem ga sih? -_- ngeri saya liatnya. Ati-ati juga, kucing begini doyan malakin lho, baik rokok, ikan, ayam, ataupun yang lain.














Jangan-jangan kucing yang saya pindahkan ke pasar, jadi begini ya :(


4. Kucing Kriminal

Ciri-ciri : suka melakukan tindakan kriminal, kucing garong salah satunya. Nyolong ikan, nyontek pas ujian di sekolah kucing (ada loh beginian, saya diceritain Cemeng), korupsi, dll.

Seandainya ada yang merasa melakukan tindakan diatas, hmmm.. coba kalian pikirkan, apakah iya bener kalian termasuk ke dalam kucing kriminal? Kata si Cemeng, kalau ada kucing yang suka nyakitin ati temennya, itu juga termasuk ke dalam kucing ini. Saya sih gatau, ya mungkin gitu kali ya kalau di dunia mereka. Tapi mirip-mirip juga sih di dunia manusia juga gitu.




5. Kucing Mabok Kendaraan

Ciri-ciri : bawa-bawa balsem, minyak kayu putih, ataupun minyak angin kemana-mana. Kucing ini doyan mabok darat, laut ataupun udara. Mereka muntah-muntah kalau naik kendaraan umum. Makanya bawa-bawa minyak angin gitu.

Gimana? Saya juga terkadang agak begini sih hehe. Tapi kucing yang ini wajar kok, ga apa-apa kalau kalian merasa seperti ini, ga dosa :D















6. Kucing Pintar

Ciri-ciri : rajin baca buku, senang terhadap hal baru dan menantang, study oriented, nilai diatas mulu kagak mau turun.

Hmmm nyesek abis kalau liat kucing beginian. Kadang saya merasa iri, mengapa dia bisa sekeren itu? Padahal dia juga harus nyari tikus sehari-harinya, tapi masih sempet-sempetnya belajar. Ini kucing paling produktif dalam dunia perkucingan. Saya sempat bertanya, tapi dia hanya diam seribu bahasa. Mungkin agak pemalu kali ya. Kalau dia sebagai kucing aja bisa, masa kita sebagai manusia kalah? ya gak? Ini adalah pukulan tersendiri bagi saya pribadi :'( hiks.

\
































7. Kucing Alim

Ciri-ciri : rajin ke masjid, rajin beribadah kepada Allah, rajin mengaji, rajin bersedekah, dll.

Ckck, saya berdoa semoga saya bisa seperti mereka juga. Meskipun kucing, tetapi selalu mengingat Tuhannya. Seharusnyakan emang gitu yah. Apalagi kita sebagai manusia, yang katanya  mahluk paling sempurna.
Semoga saya dan pembaca blog bisa juga seperti ini juga ya, kita lakukan dengan cara manusia :D




8. Kucing Galau

Ciri-ciri : berdiri di pinggir jendela, menatap awan yang begitu indah, kalau pas ujan berarti menatap hujan sambil gambar-gambar. kalau lagi di kamar, berarti bikin status di fb, bikin tweet, ngpost di tumblr atau blog. nyahaha :D

Lihatlah, kucingpun juga bisa galau loh yaa. Dia menggambar wajah sang kekasih yang entah kemana perginya. Kalau kalian kelakuannya begitu juga, berarti kalian mirip ama si kucing ini :p 
Galau emang wajar kok, tapi jangan lebay juga ya. haha.















Sudahlah, seperti itu saja sepertinya. Sebenernya masih banyak, tapi saya ambil kelakuan kucing yang mirip-mirip ama manusia aja, biar kita bisa tau ternyata kucingpun juga terkadang berkelakuan sama seperti kita.
Soalnya saya udah pengalaman, berteman dengan si Cemeng sama si kucing preman yang amburadul itu. Jadi, saya penasaran juga kan sama kehidupan kucing. Ternyata ada toh beginian haha.

Terakhir, hikmah dari cerita yang ini :
Kucing juga kaya manusia, kalau diajarin yang baek2 dari kecil, mereka akan menjadi kucing berkepribadian yang baik juga begitupun sebaliknya ~


Salam Imajinasi,







-tantri'depe'-






Related Articles

1 comment: