Tuesday, January 29, 2013

Ayamku


Haloo sodara sodara :D

Nama saya Tantri.

Untuk info lebih jelasnya silakan ketik sms dengan format REG <spasi> Tantri kirim ke 9999, dijamin nyasar :p

Next.
Ini saya mau cerita jaman dulu pas saya masih bocah. Kelas 1 atau 2 SD, saya lupa, intinya pas jaman itu :D

Pada jaman tersebut, saya belum bertemu jodoh saya (kucing). Di rumah saya, belum ada seonggok hewanpun yang bersemayam. HIngga suatu saat, Bapak saya membawa beberapa anak ayam yang polos tak berdosa ke rumah. Saya senaaang sekali, karena saya punya mainan baru :D

Setiap hari saya bermain dengan anak ayam tersebut, entah main rumah-rumahan, sahabat-sahabatan atau yang lain.  Saya juga tidak lupa mengenalkan mereka dengan sahabat saya, yaitu boneka-boneka manis yang selalu menemani tidur saya. Setelah masa perkenalan selesai, akhirnya kisah persahabatan kami dimulai. Saya juga sering mengajak teman manusia saya ke rumah, untuk turut bermain bersama kami.

Selama bersahabat dengan ayam-ayam tersebut, saya selalu waspada menjaga mereka dari kucing-kucing liar yang dimata saya seperti macan yang akan menerkam anak ayam tersebut. Saya tidak suka melihat kucing karena mereka nakal. Suka ngegodain anak ayam saya. Saya tau sih ayam itu enak, tapi ga dimakan mentah-mentah juga lah ya.

image

Setiap sore, bapak saya selalu bermain kejar-kejaran dengan ayam-ayam tersebut karena emang harus udah di kandang :D saya sih seru-seru aja liat si bapak lari-lari ngejar ayam, haha :p
Hingga suatu saat, ayam-ayam kami bertelor :D




Itu artinya kami akan segera mendapat keluarga baru yang lucu-lucu. Tapi anehnya, hampir setiap hari telur ayam kami berkurang. Saya pikir, apakah memang telurnya tidak sengaja pecah atau induk ayam sedang lapar kemudian khilaf ngegadoin telur anak dia sendiri, atau apalah saya tidak tau. Pokoknya kejadian ini begitu misterius.

Daaan

pada hari minggu yang ceraah, saya ke dapur berniat untuk mencari makanan sisa. Tiba-tiba saya melihat ada panci yang sedang merebus sesuatu. Saya buka panci tersebut. Dan oooooh ! Ternyata panci tersebut berisi telur ayam yang sedang direbus mentah-mentah >.<
Saya syok dengan kejadian tersebut. Siapakah pelakunya? -__-

Ternyata...

Pelaku kejahatan tersebut adalah kakak perempuan saya sendiri :O dia makan telur ayam tersebut dengan nikmat, tanpa memedulikan perasaan induk ayam yang udah cape-cape idup.
Dari kejadian tersebut, anak ayam semakin punah. Bapak saya udah bosen juga pelihara ayam, dan akhirnya.. ayam-ayam tersebut dijual.
Berakhirlah kisah saya dengan ayam-ayam tersebut ~
Hikmah dari cerita ini adalah pintar-pintarlah memelihara ayam.

Salam ceria,



-tantri'depe'-










Related Articles

5 comments:

  1. tan, kamu cocok jadi penulis kayak raditya dika deh, udah bukuin aja semua kisah idupmu, bakal nambah banyak pahala, hahhaa
    #ngakakguling2 :P

    ReplyDelete
  2. haha :p
    iya yah nas, lumayan ngilangin stress pribadi nas :D haha
    nanti aku print dan aku bukukan dah -_-

    ReplyDelete