Thursday, May 30, 2013

Untuk Praktikan :D

Assalamualaikum :)

Tidak terasa, udah dua tahun saya mengabdi di Lab.Fisdas IT Telkom.
Dan seperti biasa, diakhir kepengurusan seperti ini, saya merasa ada sesuatu yang hilang :)
Haha.
Biasanya sih saya diem-diem aja nih ga bikin beginian, tapi karena ini ceritanya EDISI TERAKHIR saya mengabdi di Lab Fisdas tercinta, maka ijinkanlah saya membuat sebuah tulisan spesial untuk praktikan (yang kenal ama saya :p) dari tahun 2011 - 2012 ini :D

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya. Barangkali selama membimbing kalian semua, saya membuat banyak kesalahan. Mungkin saya pernah marah, ngomel-ngomel, nggak jelas kalau pas jelasin materi, atau malah salah ngejelasin meterinya :p haha. Ya itu wajar ya sodara-sodara, karena saya juga manusia yang makan nasi, jadi pasti punya keterbatasan :)

Dua tahun itu bukanlah waktu yang singkat ya. Selama jangka waktu tersebut, tentunya banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, dari mulai pengalaman nyebelin, lucu, ngebetein, atau bahkan menyakiti hati. Namun sekali lagi, karena kita sama-sama manusia, jadi yaaa dimaklumi aja lah yaa ~

Nah, yang kedua, saya sangat sangat berterima kasih atas kritik dan saran yang telah kalian berikan kepada saya. Saya merasa itu semua sangat membantu saya dalam memperbaiki diri saya menjadi lebih baik. Tanpa adanya masukan dari kalian, mungkin saya tidak bisa memperbaiki diri saya :)



Ada rasa haru yang saya rasakan di akhir kepengurusan ini. Tapi saya yakin kalau kalian (praktikan) sih seneng-seneng aja udah bubar praktikum :p .
Saya terharu sekali membaca surat, feedback, dari kalian haha. Tapi ada rasa seneng juga sih :p . Dan mungkin asisten lain juga merasakannya, bahwa surat atau feedback yang kalian berikan kepada kami, nilainya jauh lebih diatas dari gaji yang kami terima :D (tapi ga memungkiri kalau kami juga butuh uang, hoho)
Ya, terkadang kepuasan itu tidak hanya dalam bentuk materi kalau menurut saya. Ketika kalian menuliskan keluh kesah terhadap kurangnya kinerja saya, atau kalian sangat excited terhadap cara mengajar saya, ada perasaan nano nano yang menggelayut dalam hati #lebay but its real !

Sedikit curhat, sebenarnya saya nyaris putus asa ketika ditengah-tengah kontrak Fisdas. Kalian tau sendiri, dua tahun itu lama. Dan karena jurusan saya menyimpang jauh dari fisika, saya sedikit merasa kesulitan untuk mengimbangi belajar fisika dan belajar mata kuliah saya sendiri. Bahkan terkadang saya merasa minder dengan aslab lain yang jauh lebih jago dari saya. Namun saya percaya bahwa kita tidak perlu menunggu kaya untuk berbagi , ketika posisi saya hanya memiliki sedikit bekal materi fisika dibanding teman-teman yang lain, saya tetap berusaha belajar dan memahami minimal materi praktikum. Karena itu yang akan disampaikan pada saat praktikum berlangsung. Saya tidak mau ketika nanti pada saat mengasistenin, praktikan saya bingung dengan apa yang saya sampaikan. Yaa, meskipun ini juga sempat beberapa kali terjadi sih haha. Namanya juga belajar :)

Dan sekarang, tugas saya telah selesai :)
Ternyata, dua tahun yang saya kira akan sangat lama, ini terasa cepat. Saya merasa sedih ketika tidak bisa lagi mengajar kalian, namun saya harus move on :D haha.
Karena hidup itu dinamis, tidak mungkin hanya itu itu saja ~

Maka, biarkanlah saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Terima kasih atas pengalaman yang sangat berharga yang mungkin tidak saya dapatkan di tempat lain. Saya belajar banyak dari kalian :D

Kemudian, untuk yang terakhir, saya mohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin menyakiti hati, atau sikap saya yang tidak berkenan, dan segala keterbatasan yang saya miliki. Karena kita sama-sama mahasiswa, jadi kita sama-sama belajar :)

Sukses untuk kita bersama. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain :) Tetap semangat dan lanjutkan perjuangan perkuliahan sampai titik darah penghabisan! :D
hehe


Salam Persahabatan,


Tantri D.P
116100062 :)



Related Articles

2 comments:

  1. terharuuuuuu :') makasih banyak kak tantri ({})

    ReplyDelete
  2. haha, iya samasama denaa :) Semangat lanjutkan perjuangan di lab fisdas ya! (^.^)9

    ReplyDelete